100 Endgames You Must Know: Vital Lessons for Every Chess Player

100 Endgames You Must Know: Vital Lessons for Every Chess Player

Biologi bagimanakah proses pembentukan zat warna empedu dan fases?​

bagimanakah proses pembentukan zat warna empedu dan fases?​

Zat Warna atau Pigmen Empedu terdiri atas Bilirubin dan Biliverdin. Zat warna empedu ini dihasilkan oleh organ Hati. Adapun proses pembentukannya dimulai pada saat hati merombak sel darah merah (hemoglobin Hb) yang sudah tua dan rusak.

Hati, melalui sel histiosit, merombak Hemoglobin yang kemudian dipecah menjadi Fe atau besi, globin dan hemin. Hemin ini selanjutnya kembali dipecah menjadi Bilirubin dan Biliverdin sehingga terbentuklah apa yang disebut dengan zat warna empedu.

Tinja mengandung air, zat-zat padat (sisa makanan), mikroorganisme, dan sel-sel epitel yang luruh. Di dalam usus besar, terjadi reabsorpsi air, sekresi mukus dan aktivitas bakteri yang menghasilkan gas (flatus). Semua hal ini berkontribusi dalam pembentukan tinja/feses.

Maaf kalo salah

Jadikan jawaban tercerdas :)

Jawaban:

Hati, melalui sel histiosit, merombak Hemoglobin yang kemudian dipecah menjadi Fe atau besi, globin dan juga hemin. HEMIN ini selanjutnya kembali dipecah menjadi Bilirubin dan Biliverdin sehingga terbentuklah apa yang disebut dengan zat warna empedu.